Bupati Humbahas Tinjau Hotmix Jalan Pollung – Siriaria dan PHJD Paranginan

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE meninjau pembangunan hotmix Jalan Pollung-Siriaria, Kecamatan Pollung, Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) di Kecamatan Paranginan, belum lama ini.

topmetro.news – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE meninjau pembangunan hotmix Jalan Pollung-Siriaria, Kecamatan Pollung, Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) di Kecamatan Paranginan, belum lama ini.

Pada peninjauan pembangunan hotmix jalan itu, bupati membawa rombongan dari Dinas PUTR dan juga dari Inspektorat.

Bupati meminta agar pekerjaan jalan hotmix yang sementara berlangsung ini diawasi dengan baik. Sehingga hasilnya sesuai dengan harapan dan bertahan lama. Pekerjaan jalan ini harus sesuai dengan waktu dan spesifikasi yang sudah ditetapkan, apabila tidak sesuai wajib dibongkar.

Sementara itu, salah seorang warga yang ikut menyambut kehadiran Bupati dan rombongan merasa senang dengan pembangunan hotmix ke daerahnya karena akan dengan mudah membawa hasil pertanian ke pengumpul dan pasar.

Masyarakat Humbang Hasundutan mayoritas bekerja sebagai petani demikian juga di Kecamatan Pollung. Dengan pembangunan jalan di ke sentra-sentra pertanian akan mempermudah dan memperlancar arus produksi pertanian ke konsumen.

Dosmar Banjarnahor SE juga menyampaikan bahwa Pemkab Humbang Hasundutan terus berupaya meningkatkan perekonomian petani. “Kita selalu mensosialisasikan pertanaman jagung dan masyarakat sudah merasakan hasilnya. Dan kita berharap dengan pembangunan jalan ke sentra-sentra pertanian akan lebih meningkatkan perekonomian masyarakat, karena memperlancar pengangkutan hasil pertanian,” katanya.

Bupati bersama rombongan secara estapet meninjau beberapa pembangunan ruas jalan. Sekaligus juga meninjau  pembangunan fasilitas sekolah-sekolah tingkat SMP di Kabupaten Humbang Hasundutan.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment